Minggu, 03 Agustus 2014

Kesan dan Pesan Perkuliahan TI

KESAN DAN PESAN KULIAH TEKNOLOGI INFORMASI …..
      Mata Kuliah Teknologi Informasi merupakan  salah satu mata kuliah yang saya senangi, karena jujur saya masih awam untuk mengenal computer. Saya belum begitu bias cara mengoprasikannya.Salah satu alasan saya melanjutkan sekolah ke program teknologi pembelajaran karena saya itu “gagap teknologi”. Dan semakin kelihatan “gaptek-nya” setelah mengikuti perkuliahan TI yang diampu oleh DR. Hudiana Hernawan,MS. Ternyata perkembangan TIK sudah sedemikian pesat, teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk proses pembelajaran sangat banyak dan beragam… Kemana saya selama ini ??…. Begitu banyak hal yang saya lewatkan ?  
      Kadang-kadang saya merasa malu oleh siswa yang saya didik. Mereka begitu pandai dalam menjalankan computer. Saya rasa masih jauh tertinggal oleh anak-anakku yang saya didik.Alhamdullilah…motivasi saya untuk belajar semakin tumbuh…Apalagi melihat temen-temen pasca yang “gaptek” seperti saya juga banyak, tetapi masih semangat untuk belajar.. saya semakin bersemangat…
      Banyak sekali ilmu, pengalaman, rasa putus asa, stress yang saya alami selama perkuliahan, tetapi ada beberapa hal yang paling saya rasakan manfaatnya yaitu : kemampuan saya untuk menulis ternyata ada, walaupun masih jauh dari standar dan kemampuan itu saya peroleh setelah Dosen mewajibkan para mahasiswa untuk posting setiap minggu di blog.Saya juga belajar untuk mulai mandiri bekerja (selama ini saudara dan teman saya yang membantu bekerja bila berhubungan dengan komputer) jika Pak Dosen tercinta menyuruh kita menginstall software baru, atau mengerjakan tugas-tugas … Alhamdulillah kalau dipaksa potensi itu muncul juga…
Ada juga kejadian-kejadian lucu di kelas yang memberikan warna perkuliahan TI… ditambah dengan urusan Facebook yang sudah sekitar satu tahun tidak saya sentuh akhirnya memaksa saya untuk eksis lagi…Akan menjadi kenangan bagi saya
    Pesan Spesial untuk Bapak Dosen mohon kalau memberikan materi perkuliahan jangan terlalu cepat…Karena saya agak sulit mencerna materi … Loadingnya cukup lama ….

   Demikian pesan dan kesan yang dapat saya tulis. Saya hanya bisa berdoa semoga Pak Sangtiers selalu sehat, semangat, dapat terus berbagi ilmu kepada kami walaupun kita tidak bertemu lagi dalam proses pembelajaran dikelas… Mudah-mudahan apa yang beliau ajarkan kepada kami mendapatkan imbalan yang setimpal dan menjadi bekal bagi kami dalam menyongsong masa depan yang sedang menanti kita, supaya kita tidak lagi ketinggalan Zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar